JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol. 7 No. 1 (2023): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Apakah Experiential Marketing Dapat Mempengaruhi Consumer Loyalty Melalui Consumer Satisfaction? Studi pada Konsumen Toko Ritel Kecantikan dan Kesehatan

Delina, Salsa (Unknown)
Febrilia, Ika (Unknown)
Rahmi, Rahmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2023

Abstract

Terdapat dampak besar yang diperoleh dari penerapan experiential marketing yang tepat. Penelitian ini dilakukan untuk menguji kepuasan pelanggan sebagai mediator antara dampak experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian kuantitatif digunakan untuk meneliti penelitian ini dengan menggunakan skala likert sebagai indikator pengukuran instrumen penelitian. Sampel dari konsumen Guardian di Jabodetabek yang berusia 18 tahun ke atas diambil secara purposive sampling. Target dari penelitian ini adalah konsumen toko ritel kecantikan dan kesehatan. Dalam penelitian ini, perusahaan yang diteliti telah menerapkan strategi pemasaran untuk memberikan pengalaman kepada konsumen. Analisis dilakukan terhadap variabel experiential marketing, customer satisfaction, dan customer loyalty. Hasil positif diperoleh dalam penelitian ini sehingga dapat menjawab hipotesis. Terdapat implikasi teori dan praktis yang dihasilkan dari penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...