JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol. 7 No. 1 (2023): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Strategi Experiental Marketing Event Dalam Meningkatkan Brand Awereness (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Event In Store Produk Acaraki Golden Sparkling di AEON JGC)

Magenda, Puspa Layam Kalimusada Maridaren (Unknown)
Kusumaningrum, Rastri (Unknown)
Abidin, Zainal (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perencanaaan, pelakasanaan dan evaluasi experiental marketing event pada event in store Acaraki Golden Sparkling dalam meningkatkan brand awareness.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan meliputi observasi, wawancara, dan studi dokumetasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Perencanaan yang dicetuskan oleh Charles R Berger. Selain teori, peneliti juga menggunakan konsep strategi experiential marketing event danĀ  bauran promosi (promotion mix).Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi experiential marketing event yang diterapkan cukup meningkatkan brand awareness produk Acaraki Golden Sparkling terlihat dari hasil observasi peneliti dan wawancara dengan informan, dimana promo/program yang diberikan kepada konsumen cukup diterima, selain itu terdapat kenaikan omzet sekitar 10-20%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...