Education Journal of Indonesia (EJI)
Vol. 4 No. 1 (2023)

Analisis Efektivitas Pembelajaran Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengatahuan Alam Di SD Negeri 060871

Aulia Dinda Pratiwi (Unknown)
Tiara Silvia (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2023

Abstract

Tujuan dari hasil riset merupakan buat mengenali efektifitas anak didik dalam menjajaki penataran IPA di kelas V SD Negeri 060871. Riset ini memakai tata cara kualitatif dengan pendekaan studi perkara. Bagi sugiyono (2018) tata cara riset kualitatif merupakan tata cara riset yang berdasarkan pada metafisika, yang dipakai unuk mempelajari situasi objektif yang dimana periset selaku insrumen, didalam riset ini teknik pengumpulan informasi memakai pemantauan, serta lembar wawancara serta dianalisis yang bersifat kualitatif lebih menekan pada arti. Yang dimana instrumen yang dipakai merupakan tanya jawab, lembar observasi serta uji daya guna berlatih anak didik. Tanya jawab dicoba buat memperoleh data terpaut hasil berlatih anak didik, lembar observasi buat mencermati cara penataran yang dicoba oleh anak didik dan hasil berlatih diserahkan sehabis penataran selaku dorong ukur angka hasil berlatih IPA dengan KKM 50,0 %-75,0 % Ilustrasi dari riset ini merupakan 18 anak didik kelas V SD Negeri 060871. Hasil dari riset ini merupakan hasil tanya jawab serta lembar observasi pemantauan yang membuktikan sebenarnya penataran masih memakai tata cara yang konvensional ataupun tata cara ceramah alhasil membuat anak didik itu jadi konstan serta guru masih memakai tata cara serta bentuk lama yang kurang mensupport penataran IPA alhasil membuat anak didik kurang menguasai modul serta kurang antusias dalam berlatih. Kata Kunci: Efektivitas, Siswa, Pembelajaran, IPA.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

eji

Publisher

Subject

Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Social Sciences

Description

EJI | Education Journal of Indonesia is the International Journals managed by University of Muhammadiyah Sumatera Utara to improve the ability of lecturers, researchers in writing and researching in the fields of education. This journal was first published in November 2020. EJI is an open access and ...