Banyaknya persaingan kualitas produk, kualitas pelayanan harga dan lain-lain haruslah diikuti dengan peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) yang dimiliki. Hal ini disebabkan karena perusahaan memerlukan tenaga kerja untuk menjalankan aktifitas usahanya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja Account Officer (AO). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa data primer yaitu data yang di peroleh dengan cara survei pada Bank Swasta di Kota Ternate dengan menyebarkan kuesioner penelitian pada responden.Berdasarkan hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa motivasi kerja bernilai positif sebesar3,905 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001 lebih kecil dari a = 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positifmotivasi kerja terhadap account officer, dan kepuasan kerja bernilai positif sebesar3.247 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,003 lebih kecil dari a = 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positifkepuasan kerja terhadap account officer.
Copyrights © 2017