Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh daya tarik iklan dan celebrity endorser terhadap peningkatan penjualan mobil pada PT. Bosowa Berlian Motor di Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas untuk mengetahui hubungan antara daya tarik iklan dan celebrity endorser terhadap peningkatan penjualan yang dilakukan oleh perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli mobil Mitsubishi sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS release 27. Hasil penelitian yang dilakukan diperoleh temuan bahwa daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan mobil pada PT. Bosowa Berlian Motor di Makassar. Kemudian celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan mobil pada PT. Bosowa Berlian Motor di Makassar Kata kunci : daya tarik iklan, celebrity endorser dan penjualan
Copyrights © 2023