Technomedia Journal
Vol 8 No 1 Special Issues (2023): Special Issue: Teknologi dan Kepemimpinan Penggerak Perubahan Masa

Pengaruh Persepsi Nilai Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Yang Di Mediasi Oleh Minat Beli

Putri, Sonia Yunisya (Unknown)
Meria, Lista (Unknown)
Amroni (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi nilai, kepercayaan, dan minat beli terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini juga menjadikan minat beli sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling pada 200 responden pembeli yang menggunakan sampo Head & Shoulders di Bukittinggi, Sumatra Barat. Metode yang digunakan untuk menganalisis yaitu Structural Equation Model (SEM-PLS). Temuan penelitian ini adalah persepsi nilai berpengaruh positif terhadap minat beli, kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat beli, persepsi nilai berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, minat beli berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, persepsi nilai dan kepercayaan yang dimediasi oleh variabel minat beli berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

TMJ

Publisher

Subject

Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Technomedia Journal (TMJ) adalah jurnal yang didedikasikan untuk pertukaran hasil penelitian berkualitas tinggi di semua aspek Informatika, Teknologi Informasi, dan Ilmu Data. TMJ ini merupakan bagian dari Pandawan Sejahtera Indonesia, serta didukung oleh Alphabet Incubator yang merupakan diseminasi ...