Dedikasi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 3, No 2 (2023)

PENDAMPINGAN PEMBUATAN E-MODUL PEMBELAJARAN PADA GURU SEKOLAH DASAR

Ahmad Khoiri (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Melawi)
Waridah Waridah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Abstract: Assistance in making learning e-modules for Elementary School Teachers aims to provide solutions to problems encountered by teachers so that students are more active and independent, teaching materials in the form of electronic modules (e-modules) can be used and in utilizing appropriate technology based on applications that are effectively used in learning. The method of implementing this assistance through three stages, namely: planning, implementation and evaluation. The result of this assistance is to produce an output in the form of learning e-modules that can be used by teachers effectively.Keywords: Assistance, Making E-Modules, and Learning Abstrak: Pendampingan pembuatan e-modul pembelajaran pada Guru Sekolah Dasar ini bertujuan untuk memberikan solusi permasalahan yang ditemui oleh guru agar siswa lebih aktif dan mandiri maka dapat digunakan bahan ajar berupa modul elektronik (e-modul) dan dalam memanfaatkan teknologi tepat guna berbasis aplikasi yang efektif digunakan dalam pembelajaran. Metode pelaksanaan pendampingan ini melalui tiga tahapan, yaitu: perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Hasil dari pendampingan ini adalah menghasilkan luaran berupa e-modul pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru dengan efektif.Kata kunci: Pendampingan, Pembuatan E-Modul, dan Pembelajaran

Copyrights © 2023