Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Produk, dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Skincare oleh pria di Kota Langsa. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat umum pria di Kota Langsa yang sudah menggunakan skincare. Teknik penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dengan kriteria sudah menggunakan produk skincare pria yang berusia antara 17 – 35 tahun. Penelitian ini menggunakan metode analisis dasar menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (Adjusted R2). Hasil uji validitas pada kuesioner variable promosi, harga, kualitas produk dan gaya hidup kesemuanya dinyatakan valid. Hasil reabilitas dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel yang digunakan dalam penelitian ini dinyatakan reliabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t menunjukkan bahwa variabel promosi (X1), harga (X2) , kualitas produk (X3), dan gaya hidup (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare oleh pria di Kota Langsa. Hasil uji F menunjukkan bahwa promosi (X1), harga (X2), kualitas produk (X3), dan gaya hidup (X4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare oleh pria di Kota Langsa.
Copyrights © 2023