Di era digital ini kita mengetahui bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi, komunikasi dan digital sangat berdampak pada pengembangan bisnis saat ini. Pesatnya perkembangan teknologi ini melahirkan pengembangan bisnis digital yang mana kini bisnis menggunakan digitalisasi berupa media sosial sebagai alat komunikasinya. Hadirnya media sosial memudahkan bisnis dalam melakukan komunikasi dengan konsumen/pelanggan, tidak hanya itu media sosial juga dijadikan sebagai sarana dalam melakukan pemasaran (marketing) oleh para pebisnis untuk mengembangkan usaha mereka. Artikel ini ditulis dari serangkaian data yang diambil dari berbagai sumber dari internet yang dilakukan dengan merivew beberapa jurnal, buku dan website yang mana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah media sosial dapat menjadi penunjang komunikasi dalam bisnis di era digitalisasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang mana pendeketan dilakukan dengan cara membandingkan beberapa jurnal dengan menariknya menjadi sebuah kesimpulan sehingga menjadi sebuah artikel yang baru dari penelitian terdahulu yang telah dilakukan sebelumnya oleh peneliti lainnya. Penelitian ini juga menggunakan systematic literatur review (SLR) yang mana teknik pengumpulan data diambil dari penelitian-penelitian terdahulu yang telah tervalidasi. Artikel ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam bagaimana media sosial dapat menjadi penunjang dalam komunikasi bisnis di era digital.
Copyrights © 2023