Nippon Paint merupakan produk cat berkualitas tinggi dengan terobosan yang inovatif, sehingga disebut sebagai merek cat nomor satu di kawasan Asia Pasifik. Cat Nippon Paint menyediakan solusi cat dan pelapis yang total untuk konsumen yang beragam, cat Nippon Paint juga selalu menawarkan berbagai pilihan produk dan ribuan warna yang inovatif.Penelitian ini dibuat bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan kualitas produk terhadap volume penjualan cat Nippon Paint pada UD. Akar Mas di Denpasar, Bali. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari UD. Akar Mas di Denpasar, Bali sebanyak 100 responden dan sampel yang digunakan sebanyak 50 responden menggunakan teknik Simple Random Sampling yaitu melakukan pengambilan sampel secara acak melalui cara yang sederhana seperti pengundian atau menggunakan pendekatan bilangan acak. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program Stastistical Product and Services Solution (SPSS) versi 29 Data For Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Iklan (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap volume penjualan cat Nippon Paint pada UD. Akar Mas di Denpasar, Bali dengan nilai signifikansi 0,001<0,05. Kualitas Produk (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap volume penjualan cat Nippon Paint pada UD. Akar Mas di Denpasar, Bali dengan nilai signifikansi 0,001<0,05. Iklan (X1) dan kualitas produk (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan (Y) cat Nippon Paint pada UD. Akar Mas di Denpasar, Bali dengan hasil koefesiensi determinasi sebesar 71,2%.
Copyrights © 2023