JISOS: Jurnal ilmu sosial
Vol. 2 No. 6: Juli 2023

STRATEGI KOMUNIKASI PENYIAR RADIO MNC TRIJAYA FM MEDAN DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR

Annisa Safitri (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Jufri Naldo (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Nasihudin Ali (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2023

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh penyiar radio MNC Trijaya FM. Penelitian yang dilakukan pada artikel ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan menggambarkan narasi dari hasil wawancara dan observasi yang dilakukan dalam penelitian. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa strategi komunikasi penyiar radio adalah dengan pendekatan persuasif dari sosial media, dengan menghadirkan tri-trik seperti menyebarkan flyer di instagram story atau feed instagram, kemudian sosial media lainnya. Kemudian menghadirkan program jam request di hari rabu dan jum’at dimana pendengar bisa bebas request lagu mulai dari lagu jadul 80-90an dan lagu terbaru 2000an

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JISOS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JURNAL ILMU SOSIAL one of the journals published by the Bajang Institute, was established in each month and with printed version of ISSN: 2828-3376 and the online version of ISSN:2828-3368 For submitting your article, please follow this link and follow the author guidelines in this link to meet our ...