JISOS: Jurnal ilmu sosial
Vol. 2 No. 8: September 2023

PENGARUH YOUTUBE VIDEO GAMING TERHADAP PERILAKU KOMUNIKASI REMAJA DI LINGKUNGAN 18-19 GRIYA MARTUBUNG MEDAN LABUHAN (Studi Kasus Channel YouTube Jess No Limit)

Chairul Azhar (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Faisal Hamdani (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Erwan Efendi (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
04 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini memiliki judul “Pengaruh YouTube Video Gaming Terhadap Perilaku Komunikasi Remaja di Lingkungan 18-19 Griya Martubung Medan Labuhan (Studi Kasus Channel YouTube Jess No Limit)”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh mengakses video gaming YouTube channel Jess No Limit terhadap perilaku komunikasi remaja di Lingkungan 18-19 Griya Martubung Medan Labuhan dan untuk melihat tingkat kekuatan (keeratan) korelasi antar kedua variabel. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan korelasional. Penelitian ini menggunakan teori Computer Mediated Communication (CMC), intensitas menonton, dan perilaku komunikasi. Sampel dalam penelitian ini adalah remaja di Lingkungan 18-19 Griya Martubung Medan Labuhan yang berjumlah 60 responden. Objek dalam penelitian ini adalah video YouTube dan perilaku komunikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai Sig. 0,008 yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara mengakses video gaming YouTube channel Jess No Limit terhadap perilaku komunikasi remaja di Lingkungan 18-19 Griya Martubung Medan Labuhan dan nilai correlation coefficient sebesar 0,342 yang artinya tingkat kekuatan (keeratan) korelasi kedua variabel rendah

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JISOS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JURNAL ILMU SOSIAL one of the journals published by the Bajang Institute, was established in each month and with printed version of ISSN: 2828-3376 and the online version of ISSN:2828-3368 For submitting your article, please follow this link and follow the author guidelines in this link to meet our ...