Latar Belakang : Dalam industri pendidikan, pelanggan tidak dapat menilai layanan sebelum pemanfaatannya, sehingga kepuasan mahsiswa dapat mnenjadi reverensi bagi calon mahasiswa untuk mengetahui kualitas suatu perguruan tinggi. Produk lembaga pendidikan adalah proses pendidikan atau proses belajar megajar. Lembaga Pendidikan yang memiliki proses pembelajaran yang bermutu akan memberikan kepuasan terhadap mahasiswanya. Metode : Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei dengan tujuan untuk mengetahui persepsi dan kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan pendididkan yang diselenggarakan oleh Akes Karya Husada Yogyakarta. Hasil : Hasil penelitian menunjukan bahwa, responden yang merasa puas terhadap pelayanan pendidikan Akes Karya Huhada sebanyak 78,7 persen dan yang belum puas sebanyak 20,3 persen. Responden yang merasa puas terhadap pelayanan pendidikan Akes Karya Husada selama ini sebanyak 80,7 persen dan yang belum puas sebanyak 19,3 persen. Responden yang kemungkinan akan mengajak saudara/teman untuk kuliah di Akes Karya Husada hanya sebanyak 51,7 persen dan sebagian besar mahasiswa keperawatan mempunyai persepsi yang bagus terhadap pelayanan pendidikan Akes Karya Husada (90,3%). Kesimpulan : Mahasiswa merasa puas dengan pelayanan pendidikan di Akademi Kesehatan Karya Husada, namun kemungkinan mengajak saudara/teman untuk kuliah di Akes karya husada Yogyakarta masih rendah dan mahasiswa mempunyai persepsi yang bagus terhadap pelayanan pendidikan AKES Karya husada Yogyakarta, namun dimensi tangibel, assurance dan empathy pelayanan pendidikan AKES Karya husada Yogyakarta perlu diperbaiki
Copyrights © 2017