Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 5 No. 1 (2023)

Pengaruh Citra Merek dan Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Merek Lifebuoy di Kota Singaraja

Cahya, Ni Luh Putu Arini Gita (Unknown)
Yulianthini, Ni Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2023

Abstract

Pihak peneliti melakukan kegiatan penelitian ini dengan tujuan melakukan proses pengujian terkait pengaruh yang dimunculkan oleh aspek variabel citra merek dan aspek variabel kesadaran merek dengan secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian sabun mandi dengan merek Lifebuoy yang terdapat di Kota Singaraja. Pihak peneliti dalam hal ini memakai rancangan penelitian ialah kuantitatif kausal. Dalam melakukan proses penentuan sampel, maka memakai teknik yang bernama purposive sampling. Banyaknya jumlah sampel yang dipakai oleh pihak peneliti ialah mencapai 100 responden. Instrument yang dalam hal ini dipakai oleh pihak peneliti ialah berupa data yang berhasil diperoleh dari proses melakukan kegiatan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang dipakai dalam pengolah data ialah berupa analisis regresi linier berganda. Adapun perolehan dari hasil melakukan kegiatan penelitian ini, ialah: (1) citra merek tanpa memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian sabun mandi dengan merek Lifebuoy, (2) kesadaran merek mampu memberikan hasil pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sabun mandi dengan merek Lifebuoy dan (3) citra merek dan kesadaran merek mampu memberikan hasil pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sabun mandi dengan merek Lifebuoy yang terdapat di Kota Singaraja.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...