eProceedings of Management
Vol. 10 No. 5 (2023): Oktober 2023

Pengaruh Brand Image Dan Brand Ambassador Terhadap Proses Keputusan Pembelian

Mardianto, Rayhan Novanda (Unknown)
Aulia, Pramitha (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2023

Abstract

Diketahui bahwa 3Second kini menjadi satu diantara brand lokal Indonesia yang telah go internasional karena mengikutiParis Fashion Week 2022. Faktor tersebut mengakibatkan meningkatnya kembali pembelian produk fashion lokal. Tujuandari penelitian ini ialah untuk mencari tahu pengaruh brand image serta brand ambassador terhadap proses keputusanpembelian produk 3Second. Metode non-probability purposive sampling digunakan untuk pengambilan sampel. Sebanyak153 responden dijadikan sampel penelitian. Uji analisis regresi berganda diterapkan sebagai metode analisis dalampenelitian ini, serta IBM SPSS 26 adalah alat analisisnya. Dari uji hipotesis simultan dan parsial yang telah dilakukan,diketahui bahwa brand image serta brand ambassador berpengaruh secara signifikan baik secara simultan dan parsial padaproses keputusan pembelian sebesar 65,4%. Sisanya dengan besar 34,6% terpengaruh dari faktor lain yang tidak terukurdan dibahas dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitia ini, pengaruh brand image serta brand ambassador pada proseskeputusan pembelian sudah masuk ke dalam kategori baik, tetapi terdapat sejumlah hal yang perlu ditingkatkan olehperusahaan seperti menciptakan hubungan yang baik dengan konsumen, menjaga kualitas produk, meningkatkan kredibilitasdari brand ambassador, dan mengoptimalkan penggunaan brand ambassador perusahaan.Kata kunci-Brand Image, Brand Ambassador, Proses Keputusan Pembelian, 3Second

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...