Pemasaran merupakan salah satu kunci yang menentukan penilaian suatu produk atau layanan perusahaan. Olehkarena itu kepuasan pelanggan menjadi salah satu faktor penting untuk penilaian sebuah merek dan perusahaan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan operatorselular digital by.U di Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah respondensebanyak 385 orang pengguna By.U di Jawa Barat dengan teknik Nonprobability Sampling yang disebarkan secaraonline. Teknik dalam penelitian ini adalah deskriptif dan kausalitas. Penelitian ini menggunakan teknik kemudiandalam pengambilan data penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar secara online. Penelitian inimenggunakan uji regresi linier berganda yang diolah menggunakan perangkat lunak SPSS 26. Hasil dari penelitianini dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap variabel harga masuk dalam kategori cukup baik, variabelkualitas layanan dalam kategori baik dan cari variabel kepuasan pelanggan masuk dalam kategori cukup baik. Variabelharga dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan baik secara simultanmaupun secara parsial.Kata Kunci-Harga, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan
Copyrights © 2023