Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan di Kedai Kopipayuselama pandemi Covid-19. Tujuan dilakukannya penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana kualitas produk diKedai Kopipayu selama pandemi Covid-19, untuk mengetahui bagaimana loyalitas pelanggan di Kedai Kopipayuselama pandemi Covid-19, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap loyalitaspelanggan di Kedai Kopipayu selama pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenispenelitian yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampeldilakukan dengan menentukan jumlah sampel menggunakan proporsi dengan pendekatan interval kepercayaansebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh koefisien regresi untuk variabel kualitas produk sebesar 0,451 yang berartiberpengaruh secara positif terhadap loyalitas pelanggan, sehingga dapat dikatakan bahwa arah pengaruh variabelkualitas produk terhadap variabel loyalitas pelanggan adalah positif. Dasar pengambilan keputusan dalam pengujianregresi linear sederhana menunjukkan nilai sig 0,000 < 0,05 atau nilai thitung sebesar 11,103 > ttabel 1,98397.Sehingga hasil tersebut keputusan yang dapat diambil yaitu menolak Ha dan menerima H0, maka kualitas produkberpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kesimpulan dalam penelitian ini, kualitas produk di KedaiKopipayu selama pandemi Covid-19 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan sehinggadinyatakan dalam kategori baik.Kata Kunci-Kualitas produk, loyalitas pelanggan, pandemi covid-19
Copyrights © 2023