Saat ini, trend berbelanja online di e-commerce yang menjadi salah satu platform perdagangan online terbesardengan menjual berbagai kategori produk yang sangat diminati oleh masyarakat. Ditengah kehadiran e-commerce,maraknya artis yang menjadi brand ambassador dapat menciptakan reputasi perusahaan dan juga kepercayaankonsumen terhadap perusahaan yang dituju. Seperti hal nya Tokopedia yang menjadikan BTS yang dikenal sebagaiBoy Group terbesar asal Korea Selatan yang kini sangat digemari oleh Generasi Z menjadi brand ambassadorTokopedia. Diharapkan brand ambassador dan brand image ini mampu mempengaruhi dan meningkatkankeputusan pembelian di Tokopedia. Tujuan penelitian ini antara lain untuk mengetahui seberapa besar pengaruhbrand ambassador terhadap brand image Tokopedia di Bandung untuk generasi Z, untuk mengetahui pengaruhbrand ambassador terhadap keputusan pembelian Tokopedia di Bandung untuk generasi Z dan pengaruh brandimage pada keputusan pembelian Tokopedia pada generasi Z dikota Bandung. Penelitian ini menggunakan metodepenelitian kuantitatif. Data pada penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Jumlah sampel terdiridari 385 responden, Pengolahan data ini menggunakan SPSS 25 dan SmartPLS 3.2.9. Penelitian ini menunjukkanbahwa terdapat pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image Tokopedia pada Generasi Z di Kota Bandungdan pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Tokopedia pada Generasi Z di Kota Bandung. Namun,pengaruh antara Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Tokopedia Pada Generasi Z di Kota Bandungtidak ada.Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023