Setiap organisasi saat ini perlu membangun citra untuk memiliki pandangan yang baik. Citra yang baik sangatberguna di suatu organiasi yang mana akan membuat reputasi baik bagi organisasi tersebut. kepercayaan jugaakan didapatkan bagi organisasi dan hubungan dengan organisasi lain akan terjalin dengan baik karna citra sudahdibangun dengan baik. Oleh sebab itu citra sangat penting bagi kita saat ini. Untuk membangun citra tersebutdiperlukan strategi komunikasi dalam membangunnya. Banyak strategi yang dapat digunakan, tentunya harussesuai dengan target yang diinginkan oleh organisasi tersebut tidak serta merta semua strategi komunikasi dapatditerapkan. Peneliti menerapkan penelitian ini karena saat ini citra sangat penting dan untuk membangunnya harusada strategi komunikasi untuk memudahkan kita dalam membangun citra yang baik tersebut. Disini penelitimemilih Telkom University disini untuk diteliti strategi komunikasi yang bagaimana yang mereka gunakan untukmembangun citra mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi apa saja yangTelkom University lakukan untuk membangun citra. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, Observasidan studi literatur. Hasil dari penelitian adalah diketahuinya strategi komunikasi Telkom University untukmembangun citra nya yakni dengan menjalin hubungan dengan orang-orang yang dianggap penting bagi mereka,memberikan kepuasan kepada stakeholder dan menggunakan media sosial dan juga melakukan evaluasi untukmemperbaiki hal-hal yang dapat membuat citra Telkom University menjadi negatif.Kata Kunci-strategi komunikasi, citra universitas
Copyrights © 2023