SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 2.1 (2023)

Dampak Kecerdasan Buatan Terhadap Creator, Brand, dan Agensi

Makmur, Muhammad Fikri (Unknown)
Alijoyo, Franciskus Antonius (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dampak kecerdasan buatan (AI) terhadap peran creator, brand, dan agensi dalam industri kreatif. Dalam beberapa tahun terakhir, AI telah menjadi bidang yang berkembang pesat, munculnya ChatGPT dan aplikasi – aplikasi copywriting seperti jasper.ai, cohesive.so, beta.upthinx.com telah memberikan peluang baru bagi industri kreatif untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses kerja mereka. Namun, kehadiran Artificial intelligence (AI) juga menimbulkan kekhawatiran bahwa teknologi ini mungkin menggantikan pekerjaan manusia dalam industri ini. Oleh karena itu, penelitian ini akan menganalisis apakah AI berfungsi sebagai alat pendukung atau apakah ada potensi untuk menggantikan peran manusia. Kata Kunci: kecerdasan buatan; AI; creator; brand; agensi; alat pendukung; penggantian pekerjaan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...