SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 2.1 (2023)

Analisis Penggunaan Social Media Marketing dan Influencer Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Gelato dengan Konsep Unik

Felix, Antonius (Unknown)
Livaro, Ivan (Unknown)
Young, Felix Melvin (Unknown)
Wijaya, William (Unknown)
Jonathan, Alden (Unknown)
Celvine, Celvine (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan penulis melakukan penelitian kualitatif dengan pendekatan menggunakan metode secondary data yakni dengan mengumpulkan data secara tidak langsung dengan meneliti objek yang bersangkutan. Setelah mengumpulkan beberapa data dari media sosial yang terkait dan review review dari situs yang relevan, selanjutnya menganalisis materi melalui studi dengan hasil dari analisis berupa deskriptif. Subjek yang diteliti dalam penelitian ini adalah para pelanggan yang memberi ulasan atau komentar pada sosial media serta dari situs review lainnya, teknik digital marketing yang dilakukan perusahaan dengan menyebarkan informasi menggunakan platform media sosial berupa facebook, youtube , instagram maupun whatsapp bisnis. influencer marketing merupakan teknik pemasaran yang menggunakan sosok figur terkenal seperti artis, maupun selebgram di media sosial untuk mempengaruhi sikap, perilaku ,hingga keputusan konsumen dalam membeli barang. Dalam memaksimalkan penjualannya, Social media marketing dan influencer market diterapkan oleh Koono Gelato dalam memaksimakan penjualannya. Kata Kunci: Influencer Marketing, Social Media Marketing, Analisis Kualitatif, Penjualan, Dimensi Pemasaran

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...