Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 4 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Strategi Guru Dalam Melaksanakan Pembelajaran Pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita

Clara Clarisa (Universitas Riau)
Azhar Azhar (Universitas Riau)
Daeng Ayub (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2023

Abstract

Teknik instruktur adalah guru yang menjadi contoh yang baik bagi siswa dan keadaannya saat ini, karena berdampak pada cara berperilaku dan belajar siswa yang cenderung meniru dan membedakan. Eksplorasi ini bertujuan untuk menggambarkan dan membedah teknik pendidik dalam melaksanakan pembelajaran bagi generasi muda dengan kebutuhan dan keterbatasan keilmuan yang unik di SLB Mardhatillah Duri. Teknik yang digunakan adalah eksplorasi grafis dengan metodologi subjektif. Prosedur pengumpulan informasi yang diterapkan dalam pemeriksaan ini adalah pengarsipan, persepsi dan pertemuan. Konsekuensi dari eksplorasi ini adalah sistem pendidik menjadi sangat kuat dalam melaksanakan pembelajaran bagi anak-anak yang mengalami hambatan intelektual, dimana seorang pendidik bertanggung jawab saat pembelajaran berlangsung. Pendidik harus bersabar dan mampu menciptakan suasana di ruang belajar sehingga anak-anak yang mengalami hambatan intelektual dapat fokus belajar dan dapat memahami materi yang disampaikan oleh guru

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...