Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin pesatnya persaingan bisnis pada bidang alat alat bahan bangunan karena hadirnya pesaing-pesaing baru yang banyak jumlahnya dengan beragam startegi bisnisnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama di bidang toko bangunan adalah salah satu perusahaan properti yang berusaha memenuhi kebutuhan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh keunggulan produk (X1) dan keunggulan layanan (X2) terhadap customer loyalty (Y) di TOKO BANGUNAN (TB) Nusa Jaya.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengisian angket. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode pengambilan sampel incidental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, kebetulan bertemu secara langsung dengan konsumen TB Nusa Jaya yang dipandang bisa dijadikan sebagai sumber data. Penentuan jumlah sampel ditentukan dengan rumus slovin. Kerena Jumlah respondennya sudah diketahui. Jumlah responden sebanyak 92 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikorelasi, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier, uji koefisien detrminasi, uji f dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keunggulan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan besar pengaruhnya adalah 53,9 % dan nilai signifikanya 0,000 sedangkan keunggulan layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty dengan besar pengaruhnya 39,9% dan nilai signifikanya 0,000.
Copyrights © 2023