Strategi promosi memiliki peran yang sangat penting bagi pemasaran produk khususnya produk UMKM, baik itu produk yang masih berskala lokal maupun yang sudah memilik brand dan sudah dikenal secara nasional. Oleh karena itu pelaku UMKM harus jeli dalam memilih strategi yang efektif dan tentunya high impact terhadap kinerja entitas bisnis UMKM dimasa mendatang. Penelitian ini akan mengkaji terkait pengaruh strategi promosi Above The Line meliputi kajian tentang digital marketing, strategi Below The Line meliputi kajian endorsement poduk dan strategi Through The Line meliputi sponsorhip produk, serta pengaruhnya terhadap minat beli konsumen produk UMKM di kota Makassar. Penelitian ini mengadopsi metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey pada pengumpulan datanya. Hasil analisis data menunjukkan pengaruh positif dan signifikan baik secara sendiri sendiri maupun secara bersama-sama variabel Strategi ATL (Above The Line) X1, BTL (Below The Line) X2, TTL (Through The Line)X3 terhadap variabel independen minat beli konsumen UMKM di Kota makassar.
Copyrights © 2023