Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 5 (2023): Innovative: Journal of Social Science Research

Analisis Kemampuan Guru dalam Menerapkan Kebijakan Pembelajaran Berdiferensiasi pada Pendidikan Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Silinda

Pardede, Sanggam (Unknown)
Angelisa Purba, Yesica Vetrin (Unknown)
pardede, Surya Darma (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan guru dalam menerapkan kebijakan pembelajaran Berdiferensiasi pada Pendidikan Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Silinda. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian mixed methods atau metode kombinasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seruluh guru yang berjumlah 78 Orang guru  di Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Silinda dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 67 Orang guru di Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Silinda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman guru tentang kebijakan Nasional terkait pembelajaran berdiferensiasi sangat baik. kemampuan guru dalam mengajar adalah 48,43% kategori cukup. Dan  Kemampuan guru dalam menerapkan pembelajaran berdiferensiasi adalah Rata-rata 97% kategori sangat baik. keterbatasan penelitian ini hanya dilakukan pada tingkat Sekolah Dasar Negeri di sarankan pada peneliti selanjutnya dapat melakukan pada pada seluruh sekolah dasar dan di seluruh satuan pendidikan yang lebih luas. 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...