Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 5 (2023): Innovative: Journal of Social Science Research

Analisis STP Guna Merumuskan Strategi Pemasaran Global UMKM (Studi Kasus Pedagang Pasar Tradisional Dalam Perspektif Ekonomi Islam )

Arya Winata, Reihan (Unknown)
Fajarini, Nurhalisah (Unknown)
Ferdyansyah, Mico (Unknown)
Ramadhani, Putri (Unknown)
Suhairi, Suhairi (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pendekatan pemasaran yang dilakukan oleh pelaku usaha yang beroperasi di Pasar Sentral Bonea, Kabupaten Selayar, Kabupaten, Kepulauan, Indonesia. Metode penelitian kuantitatif deskriptif digunakan. Informasi yang dikumpulkan merupakan hasil diskusi dengan penjual dan pembeli di pasar yang bersangkutan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi observasi langsung ke lapangan, wawancara dengan pemain dan pelatih, serta telaah dokumen terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian pedagang di Pasar Induk Bonea Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti praktik pemasaran yang sesuai dengan syariat Islam, seperti jujur dan hanya menjual barang yang halal dan berkualitas, sedangkan sebagian lainnya menggunakan praktik pemasaran yang dilarang oleh syariat Islam. ajaran, seperti terlibat dalam praktik bisnis yang menipu seperti menggunakan faktur palsu.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...