Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 2 No. 2 (2022): Innovative: Journal Of Social Science Research

Peningkatan Aktifitas Dan Hasil Belajar Ipa Menggunakan Model Problem Based Learning (Pbl) Di Kelas VI UPTD Sd N 01 Batu Balang Kabupaten Lima Puluh Kota

Hidayati, Hidayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menganalisis peningkatan Aktifitas da Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran IPA Materi Perkembangbiakan Tumbuhan di Kelas VI UPTD SDN 01 Batu Balang. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan saintifik model problem based learning metode pemberian tugas dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik. Ini terbukti dari peningkatan aktifitas belajar peserta didik pra siklus adalah 49, siklus I aktivitas belajar peserta didik = 57%, dan siklus II = 88%. Untuk ketuntasan belajar pengetahuan meningkat dari pra siklus 69,79 = 32%, siklus I 75,74 = 63%, dan siklus II 88,21 = 895%. Untuk ketuntasan belajar keterampilan yaitu pra siklus 69,79 = 32%, siklus I 75,53 = 53%, dan siklus II 87,58 = 89%

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...