Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 5 (2023): Innovative: Journal of Social Science Research

Pengaruh Online Customer Review Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas PGRI Palembang)

Yusliani Yusliani (Universitas PGRI Palembang)
Erfan Robyardi (Universitas PGRI Palembang)
Nurkardina Novalia (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
25 Oct 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 62 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t, dan uji f dengan menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian uji t menunjukkan Online Customer Review (X1) dengan nilai signifikansi 0,000 <0,05, artinya secara parsial ada pengaruh yang signifikan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Online Customer Rating (X2) dengan nilai signifikansi 0,000 <0,05, artinya secara parsial ada pengaruh yang signifikan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji f diperoleh nilai signifikan 0,000 <0,05, Maka H0 ditolak Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel independen berpengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel dependen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...