Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 62 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t, dan uji f dengan menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian uji t menunjukkan Online Customer Review (X1) dengan nilai signifikansi 0,000 <0,05, artinya secara parsial ada pengaruh yang signifikan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Online Customer Rating (X2) dengan nilai signifikansi 0,000 <0,05, artinya secara parsial ada pengaruh yang signifikan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji f diperoleh nilai signifikan 0,000 <0,05, Maka H0 ditolak Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel independen berpengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel dependen.
Copyrights © 2023