Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan media E-Commerce melalui aspek Interface, aspek Content dan juga Harga pada Marketplace Tokopedia terhadap keputusan pembelian di Toko Norton Bali Computer Jimbaran. Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS Version 26.0. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purpossive sampling dengan menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan angket kuesioner skala likert dengan 85 responden konsumen Toko Norton sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) E-Commerce Melalui Interface (X1) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). 2) E-Commerce Melalui Content (X2) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). 3) Harga (X3) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan hasil perhitungan statistik diperoleh F hitung 3,35 F tabel 2,72, dapat disimpulkan bahwa variabel bebas yang terdiri dari Interface (X1), Content (X2), dan Harga (X3) secara simultan atau bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel bebas yaitu Keputusan Pembelian (Y).
Copyrights © 2023