JAWI : Journal of Ahkam Wa Iqtishad
Vol. 1 No. 3 (2023): JAWI - SEPTEMBER

Pengaruh Cita Rasa dan Nama Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Rotte Bakery pada Masyarakat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru

Ferizal Rachmad (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cita rasa dan nama merek terhadap keputusan pembelian Rotte Bakery. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru pada bulan Februari sampai dengan Juni 2022. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang melakukan pembelian Rotte Bakery yang berjumlah 100 orang responden, teknik penentuan sampel menggunakan Accidental Sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel cita rasa dan nama merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian produk Rotte Bakery. Secara simultan variabel cita rasa dan merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian produk Rotte Bakery pada Mayarakat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Sementara nilai R Square sebesar 0,628 menjelaskan cita rasa dan nama merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian produk Rotte Bakery pada Mayarakat Kecamatan Tuah Madani sebesar 62,8% sementara 37,2% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jawi

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Other

Description

This journal publishes original articles on current issues and trends occurring in recent developments related to Islamic law and Islamic economics with the aim of advancing our knowledge of the theory and practice of Islamic Law and Islamic ...