Action Research Literate (ARL)
Vol. 7 No. 1 (2023): Action Research Literate

Pemanfaatan Platform Belajar.id bagi Guru di SDN Mekargalih II

Syipa Ispiyani (Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut)
Yuyun Yuliana (Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut)
Ilma Aulia (Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut)



Article Info

Publish Date
18 Oct 2023

Abstract

Untuk menjamin proses pembelajaran yang lancar dan memudahkan pendidik dan peserta didik mengakses layanan pembelajaran, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) meluncurkan akun pembelajaran dengan domain belajar.id. Peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dapat menggunakan akun elektronik tersebut. Menurut Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), digitalisasi pendidikan merupakan kemajuan yang harus diapresiasi. Penelitian ini akan membagi hasilnya menjadi tiga pembahasan, yaitu aktivasi akun belajar.id, penggunaan akun belajar.id, dan sosialisasi akun belajar.id. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang bagaimana akun belajar.id ini digunakan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

arl

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Social Sciences

Description

Action Research Literate is a scientific journal in the form of research and can be accessed openly. This journal is published biannual by Syntax Corporation Indonesia. Development of the company make the this Journal is transferred management to the Ridwan Institute which became the part of of ...