JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)
Vol 5, No 2 (2019)

ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI MI NAHDHATUL ISLAM MANCANG

Ningratri, Yuni Asri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2019

Abstract

Pembelajaran di MI Nahdhatul Islam Mancang menggunakan strategi pembelajaran Reading Aloud (membaca keras), Active Knowledge Sharing (saling tukar pengetahuan). Strategi-strategi pembelajaran yang digunakan tersebut sangat membantu guru dalam menyampaikan materi kepada peserta didik secara lebih efektif dan efisien dalam rangka mencapai tujuan yang hendak dicapai. Komponen Pembelajaran di MI Nahdhatul Islam Mancang yaitu mencakup mencakup empat aspek yaitu tujuan, materi, strategi pembelajaran, komposisi organisasi, dan evaluasi. Berbagai komponen tersebut menjadi satu kesatuan yang terstruktur dalam proses pelaksanaannya. Seperti Prota, RPP , dan silabus. Metode yang digunakan untuk menunjang pelaksanaan strategi-strategi pembelajaran di Nahdhatul Islam Mancang yaitu metode ceramah, diskusi, tanya jawab, resitasi dan lain sebagainya. Media yang digunakan guru dalam kegiatan pembelajaran di kelas IV MI Nahdhatul Islam Mancang antara lain berupa gambar/foto, sketsa, poster dan peta/globe.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

sigma

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Pembelajaran dan Matematika Sigma (JPMS) diterbitkan oleh FKIP Universitas Labuhan Batu program studi pendidikan matematika yang berisi tulisan/artikel hasil pemikiran dan hasil penelitian yang ditulis oleh para pakar, ilmuwan, praktisi, pengkaji, guru, dosen dan mahasiswa dalam disiplin ilmu ...