Jurnal Ekonomi dan Bisnis (Ekobis-DA)
Vol 2, No 01 (2021): Jurnal Ekonomi Dan Bisnis EKOBIS-DA

PENGARUH PROMOSI DAN PRODUK TABUNGAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DI KELURAHAN KEMUNING KOTA BANJARBARU

Rohimah Rohimah (Unknown)
Fahmi Al Amruzi (Unknown)
Rusdiana Rusdiana (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2021

Abstract

Bank Syariah merupakan bank yang beroprasi dengan prinsip-prinsip   syariah Islam. Didalam oprasinya bank syariah mengikuti aturan-aturan Al-qur’an, Hadist dan regulasi dari perintah. Sesuai dangan perintah dan larangan syariah, maka praktek-praktek yang mengandung unsur riba dihindari, sedangkan yang diikuti adalah praktik-praktik bisnis yang dilakukan di zaman Rasulullah. Berdasarkan kenyataan demikian, maka yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah promosi berpengaruh terhadap minat masyarakat dan produk tabungan berpengaruh terhadap minat masyarkat di Kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi berpengaruh terhadap minat masyarakat, dan apakah produk tabungan berpengaruh terhadap minat masyarakat. Dalam penelitian ini pula penulis menggunakan sampel probability, yang menggunakan metode simple random sampling, untuk menggali data dengan menggunakan kuesioner yang telah di sediakan jawabannya sehuingga responden tinggal memilih. Penelitiaan ini bertujuan untuk mengetahui Penagruh Promosi dan Produk Tabungan Terhadap Minat Masyarakaat Menjadi Nasabah Bank Syariah di Kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru, responden dalam penelitian ini berjumlah 99 orang. Kata kunci: Promosi, Produk Tabungan, Minat Masyarakat.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ekobis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ilmiah yang terbit dua kali setahun, Januari – Juni dan Juli – Desember. Memuat tulisan yang diangkat dari hasil telaahan dan kajian analitis-kritis maupun dari hasil penelitian dalam bidang Ekonomi dan Bisnis Islam atau ...