Pada saat ini pula banyak perusahaan telah sadar apa arti pentingnya menjaga lingkungan dimana banyak perusahaan berusaha melakukan bisnis dengan tema Green di usahanya yang dimana dapat memberikan keuntungan yang besar bagi perusahaan tetapi dapat juga melestarikan lingkungan dimana metode bisnis ini juga termasuk dalam menjaga keberlangsungan jangka panjang suatu usaha. Meningkatnya kesadaran konsumen terhadap lingkungan alam menimbulkan perubahan perilaku pembelian mereka. Konsumen menjadi lebih sensitif dalam pemilihan produk yang akan mereka konsumsi. Mereka akan memilih produk ramah lingkungan yang ditawarkan oleh pemasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh green marketing, citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan analisis data yaitu Uji Koefisien Determinan. Sampel yang diambil sebanyak 96 responden yang merupakan konsumen dan pelanggan KFC Jamtos Jambi. Hasil penelitian menujukkan bahwa green marketing, citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel green marketing, citra merek dan kualitas produk sebesar 49,2% dan sisanya 50,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Copyrights © 2023