MANNERS Management and Entrepreneurship Journal
Vol 6 No 1 (2023): Juni

THE INFLUENCE OF FOOD DELIVERY APPLICATION TOWARDS PURCHASE INTENTION PREFERENCES IN THE FOOD AND BEVERAGES INDUSTRY

Cerry Marlencia (Parahyangan Catholic University: Master of Management Program)
Daphne Andrea (Parahyangan Catholic University: International Relations Undergraduate Program)
Fernando Mulia (Parahyangan Catholic University)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2023

Abstract

ABSTRAKStudi ini bertujuan untuk menemukan pengaruh Aplikasi Pesan Antar Makanan terhadap PreferensiNiat Beli di Industri Makanan dan Minuman (Restoran, Kafe, dll.). Setelah aplikasi antar makananada, pentingnya Toko Fisik mulai bergeser karena bisnis dapat berjalan tanpa harus memiliki lokasikhusus untuk restoran, kafe, dll. Selain itu, dengan munculnya kebijakan Covid-19 untuk menjagajarak, orang-orang dibatasi untuk keluar sehingga frekuensi penggunaan aplikasi antar makananmeningkat meninggalkan bisnis yang menggunakan toko fisik mengalami kerugian. Hasil penelitian ini sejalan dengan penelitian sebelumnya dari Pitchay, et al. (2021); Wen, Pookulangara, & Josiam(2021); dan Kaur dkk. (2021) juga mendukung penelitian ini sesuai dengan Pengaruh AplikasiPengiriman Makanan terhadap Preferensi Niat Beli. Sebagai penelitian kuantitatif dan eksplanatori,data dikumpulkan dengan kuesioner dari 100 orang yang pernah membeli produk dari sebuah bisnismelalui Aplikasi Pengiriman Makanan. Dimensi yang diteliti pada aplikasi antar makanan adalahnilai inti (core value), kepercayaan (trust), dan harga (price) yang memiliki pengaruh terhadappreferensi niat beli sebesar 0,247. Aplikasi Pengiriman Makanan memiliki pengaruh berdasarkan darihasil data yang telah diproses.Kata Kunci: Aplikasi Antar Makanan, Preferensi Niat Beli, Industri Makanan dan Minuman

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

manners

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

MANNERS adalah sebuah publikasi karya ilmiah yang diterbitkan secara berkala sebanyak dua (2) kali dalam satau tahun yaitu bulan Maret dan Oktober. Adapun tujuan pembuatan jurnal manajemen ini adalah memberikan fasilitas bagi rekan rekan dosen untuk menyalurkan karya ilmiah dalam bidang manajemen. ...