Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 5 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Brand Love Terhadap Customers Loyalty Produk Wardah Dengan Customers Engagement Sebagai Variabel Mediasi

Windi Yanti (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Kokom Komariah (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Dicky Jhoansyah (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2023

Abstract

Tujuan dari dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Brand Love terhadap Costumers Loyalty produk wardah di Kota sukabumi dengan Costumers Engagement sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan Brand Love sebagai variabel independent (bebas), Costumers Loyalty  sebagai variabel dependent (terikat) dan Costumers Engagement sebagai variabel mediasi. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan  pendekatan deskriptif kasual. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan melalui teknik non-probability sampling dengan jenis judgmental sampling.  Dengan jumlah responden sebanyak 150 responden pengguna produk wardah di Kota Sukabumi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yakni Analisis Jalur (Path Analysis) dan berupa data interval. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian yang telah dilakukan dari seluruh pengujian maka terdapat hubungan secara positif dan signifikan antara Brand Love  (X) dengan Costumers Engagement (M), terdapat hubungan secara positif dan signifikan  antara Costumers Engagement (M) dengan Costumers Loyalty (Y) dan Costumers Engagement dapat memediasi hubungan antara Brand Love  (X) dengan  Costumers Loyalty (Y).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...