Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi dampak brand awareness dan influencer bagi keputusan pembelian produk kosmetik lipstik Wardah di Surabaya Selatan. Populasi yang diambil ialah pengguna produk kosmetik lipstik Wardah di Surabaya Selatan. Bentuk penelitian ini ialah kuantitatif karena mengambil sampel sebanyak 100 responden dan memakai Google Forms untuk menyebarluaskan kuesioner di kota Surabaya Selatan. Pengumpulan sampling menerapkan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampling yakni narasumber berumur diatas 17 tahun yang tinggal di kota Surabaya Selatan, pembeli dan pengguna kosmetik lipstik Wardah. Informasi yang dikumpulkan dari narasumber berupa informasi primer dan sekunder. Cara analisa yang diterapkan pada riset ini menerapkan metode partial least square (PLS) dengan uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Dari hasil olah data riset tersebut bisa diambil kesimpulan bahwasanya brand awareness dan influencer memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik lipstik Wardah.
Copyrights © 2023