Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 5 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Brand Awarness Dan Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Lipstik Wardah Di Surabaya Selatan

Indah Miftaul Janah (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Ugy Soebiantoro (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi dampak brand awareness dan influencer bagi keputusan pembelian produk kosmetik lipstik Wardah di Surabaya Selatan. Populasi yang diambil ialah pengguna produk kosmetik lipstik Wardah di Surabaya Selatan. Bentuk penelitian ini ialah kuantitatif karena mengambil sampel sebanyak 100 responden dan memakai Google Forms untuk menyebarluaskan kuesioner di kota Surabaya Selatan. Pengumpulan sampling menerapkan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampling yakni narasumber berumur diatas 17 tahun yang tinggal di kota Surabaya Selatan, pembeli dan pengguna kosmetik lipstik Wardah. Informasi yang dikumpulkan dari narasumber berupa informasi primer dan sekunder. Cara analisa yang diterapkan pada riset ini menerapkan metode partial least square (PLS) dengan uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Dari hasil olah data riset tersebut bisa diambil kesimpulan bahwasanya brand awareness dan influencer memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik lipstik Wardah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...