Bisnis jasa ibadah umroh dan haji saat ini banyak terjadi persaingan karena adanya globalisasi. Banyak perusahaan travel umroh dan haji yang ikut serta meramaikan bisnis ini dan bersaing untuk mendapatkan jamaah yang sebanyak-banyaknya dengan berbagai macam cara dan strategi yang di gunakan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran pada PT. Azza Risalah Pratama berdasarkan bauran pemasaran 7P. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT, berdasarkan data berupa wawancara, survey pada informan inti seperti pada Direktur Utama, Staff, Alumni Jamaah Umroh PT. Azza Risalah Pratama dan peneliti sebagai key informan dalam menggali data yang ada. Permasalahan yang di hadapi oleh PT. Azza Risalah Pratama saat ini yaitu persaingan harga paket Ibadah Umroh dari travel lain. Solusi PT. Azza Risalah Pratama terkait permasalahan yang di hadapi saat ini yaitu dengan melakukan pendekatan kepada jamaah yang sudah ada dan memberikan harga yang menarik agar jamaah tidak beralih ke travel lain.
Copyrights © 2023