Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 5 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Investigating the Impact of Price and Promotion on Fashion Product Purchasing Decisions on TikTok Shop: A Case Study of Muhammadiyah Mamuju University Students

Reihart Jocks (Universitas Muhammadiyah Mamuju)
Iwan Adinugroho (Universitas Muhammadiyah Mamuju)
Muh Ferils (Universitas Muhammadiyah Mamuju)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk fashion di TikTok Shop di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mamuju. Data kuantitatif dan kualitatif dikumpulkan dan dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, dampak simultan dari variabel-variabel ini ditemukan signifikan. Temuan ini menekankan pentingnya penetapan harga strategis dan strategi promosi yang efektif dalam membentuk perilaku konsumen dalam pasar digital. Penelitian ini memberikan kontribusi wawasan bagi bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan pendekatan pemasaran mereka pada platform seperti TikTok Shop, mengoptimalkan strategi mereka untuk melibatkan dan mengkonversi pelanggan potensial secara efektif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...