Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 6 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Determinan Keputusan Pembelian Konsumen Pada Bengkel Agung Auto Service Rantauprapat

Abd. Halim (Universitas Labuhanbatu)
Abd. Rasyid Syamsuri (Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2023

Abstract

Fokus penelitian dilakukan pada Bengkel Agung Auto Service Rantauprapat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Bengkel Agung Auto Service Rantauprapat. Sampel dalam penelitian sebanyak 147 konsumen yang diambil selama 2 Bulan yaitu dari bulan Agustus-September 2023. Statistical Product and Service Solution (SPSS) dan Structural Equation Modeling (SEM)menggunakan SmartPLS digunakan sebagai metode analisis dalam penelitian ini. Observasi, studi dokumentasi, dan kuesionerdigunakan sebagai pendekatan pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai adjusted R2 sebesar 0,817, yang menunjukkan bahwa persepsi konsumen, kualitas pelayanan, lokasi, word of mouth dapat menjelaskan 81,7% dari keputusan pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...