Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah
Vol 3 No 3 (2023): Juni 2023

Pengaruh Promosi, Brand Image, Dan Program Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Di E-Commerce

Sekar Febriana Larasati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo)
Ratna Wijayanti (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo)
Eko Prawoto (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2023

Abstract

Tujuan - Berdasarkan rumusan masalah yang telah dipaparkan, maka tujuan penelitian ini adalah :1. Untuk mengidentifikasi pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tik Tok Shop. 2. Untuk mengidentifikasi pengaruh brand image telrhadap keputusan pembelian produk fashion di Tik Tok Shop. 3. Untuk mengidentifikasi pengaruh promo gratis ongkir terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tik Tok Shop. Metode – penelitian yang mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh sebab akibat dari variabel-variabel yang diteliti (Astina, ING, et al.2016). Variabel yang Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang berbentuk asosiatif. Pendekatan kuantitatif adalah metode penelitian yang digunakan untuk meneliti populasi atau sampel yang bertujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan (Nurcahyani, NM, et al. 2016). Penelitian asosiatif (hubungan) merupakan akan saya pakai yaitu promosi, brand image, program gratis ongkir. Hasil - Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktokshop, sedangkan program gratis ongkir tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktokshop. Implikasi - Penelitian ini menggunakan data jumlah mahasiswa FEB tahun 2023. Orisinalitas - Makalah ini melihat hubungan variabel promosi, brand image, program gratis ongkir yang mempengaruhi keputusan pembelian produk fashion di Tiktokshop Mahasiswa FEB Unsiq di Wonosobo

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jamasy

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL AKUNTANSI, MANAJEMEN DAN PERBANKAN SYARIAH diterbitkan sejak 1 Desember 2021 oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas (UP2MF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo. Terbit enam kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, ...