Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah
Vol 3 No 5 (2023): Oktober 2023

Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom), Brand Image, Fasilitas, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Berkunjung

Muhammad Zidan Arrizki (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo)
M. Trihudiyatmanto (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo)
Heri Purwanto (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2023

Abstract

Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh electronic word of mouth, brand image, fasilitas, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Wisata Alam Posong. Metode – Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Wisata Alam Posong, dan jumlah sampel yang digunakan berjumlah 80 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dan dalam mengolah data menggunakan software SPSS 22. Hasil – Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung, sedangkan electronic word of mouth, brand image, dan fasilitas tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Wisata Alam Posong. Saran – Untuk meningkatkan keputusan berkunjung maka perlu dilakukan peningkatan kualitas pelayanan dari segala aspek. Keterbatasan – Dalam pengumpulan data, penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan secara online, dan dalam proses pengambilan data dan informasi yang diberikan responden terkadang tidak menunjukan keadaan sebenarnya. Agenda Penelitian yang akan Datang – Penelitian selanjutnya diharapkan peneliti dapat memberikan arahan kepada responden, agar data atau informasi yang diberikan mampu menunjukan keadaan sebenarnya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jamasy

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL AKUNTANSI, MANAJEMEN DAN PERBANKAN SYARIAH diterbitkan sejak 1 Desember 2021 oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas (UP2MF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo. Terbit enam kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, ...