Jurnal Riset dan Pengabdian Masyarakat
Vol 3 No 2 (2023): Jurnal Riset dan Pengabdian Masyarakat

Pengembangan Strategi Pemasaran Potensi Gampong Lamme Melalui Media Digital

Indra Kurniawan (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda)
Rasyidah (UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA)
Aman Rohimi (Unknown)
Hidayatullah Silva Roziannur (Unknown)
Husna Fathiyah (Unknown)
Miftahul Jannah Nasution (Unknown)
Nurul Hasanah (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2023

Abstract

Media digital adalah jalan yang tepat membuka peluang dalam pengembangan produk. Gampong Lamme tepatnya di kecamatan Jaya merupakan salah satu daerah yang mempunyai produk-produk unggul diantara kerajinan Tudong, Jeruk Bali, Kurma Daya, Lamme Candy, dan Chingkuy. Memang produk-produk ini luar biasa apabila di promosikan keluar daerah, namun fasilitas Media digital kurang memadai. Padahal Media digital sudah mudah diaplikasikan untuk para penggunannya. Oleh karena itu, maksud dari penelitian ini adalah pengembangan media digital bagi masyarakat Gampong Lamme melalui website market place. Penelitian ini adalah penelitian berbasis pengabdian masyarakat dilaksanakan sebagai rangkaian program kerja. Teknik hasil assesment partisipatif terhadap potensi gampong, lalu di bangun rencana kerja sama untuk merealisasikan bersama. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan pentingnya daerah memiliki media digital yang sudah ada, sehingga apabila sudah terealisasikan bahan, produk-produk yang bisa menambah ekonomi masyarakat, maka melalui strategi pemasaran melalui website market place semua akan menjadi mudah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jrpm

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education Other

Description

Jurnal Riset dan Pengabdian Masyarakat focuses to publish research articles related to community engagement and development in all aspects, including Education, Social, Human Resource Development, Health, and technology. The articles must be based on appropriate research methodologies such as ...