Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kualitas Pelayanaan, Promosi dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Pegadaian UPC Moyo Hulu. Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu metode pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Sumbawa yang pernah melakukan kredit di PT.Pegadaian UPC Moyo Hulu. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik sampling purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis dengan memakai regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ada pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan (X1) terhadap loyalitas nasabah, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Promosi (X2) terhadap Loyalitas Nasabah, Adanya pengaruh positif dan signifikan antara Kepuasan Nasabah (X3) terhadap Loyalitas Nasabah. Berdasarkan hasil uji regresi R2 sebesar 0,882 yang artinya 88,2 % variabel loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan, Promosi dan Kepuasan Nasabah sedangkan sisanya sebesar 11,8% loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lainnya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023