Journal of Knowledge Management
Vol 15, No 2 (2021): Journal Of Knowledge Management

Analisis Viral Marketing dan Costumer Value terhadap Keputusan Pembelian Tekun.id

Rizky Ajie Gumilar (Universitas Garut)
Abdullah Ramdhani (Universitas Garut)
Hilman Rismanto (Universitas Garut)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai viral marketing & customer value, yang diduga mensugesti keputusan pembelian dalam Tekun.id. Penelitian ini, mengenai variabel viral marketing diukur dengan dimensi messenger, message, & environment. Mengenai variabel customer value diukur dengan dimensi emotional value, social value, quality/performance value, & price/value of money. Sedangkan mengenai variabel keputusan pembelian diukur melalui dimensi pilihan produk, pilihan merek, pilihan lokasi penyalur, saat pembelian, jumlah pembelian, metode pembayaran. Penelitian ini memakai metode deskriptif & verifikatif. Teknik analisis yg dipakai pada penelitian ini merupakan analisis regresi berganda. Hasil berdasarkan penelitian ini menandakan bahwa variabel viral marketing & customer value secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa masih terdapat imbas viral marketing terhadap keputusan pembelian & masih ada imbas customer value terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JKM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Knowledge Management is a scientific media aimed at helping accelerate the dissemination of scientific information regarding the development of science and research in the management field. Journal of Knowledge Management presents scientific articles, which are built based on research and ...