Mengenalkan kosakata bahasa inggris pada anak usia dini merupakan upaya yang ditekankan untuk menstimulus perkembangan bahasa anak. Mengingat bahwa minat dan potensi anak usia dini dalam mengenal kosakata dasar bahasa inggris masih tergolong rendah. Hal tersebut disebabkan karena proses belajar pada usia dini tidak dilakukan sesuai dengan perkembangan usia anak. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk menguraikan penggunaan media flashcard dalam mengenalkan kosakata dasar bahasa inggris pada anak usia dini. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi literatur (study literature) dengan menelaah beberapa rujukan dari berbagai sumber yang disesuaikan dengan topik penelitian. Hasil dari penelitian ini yaitu penggunaan media flashcard dapat mempermudah anak usia dini untuk menguasai penamaan benda-benda disekitarnya dalam bahasa inggris. Flashcard juga memberikan rangsangan pada perkembangan bahasa anak seperti kemampuan berbicara dan menulis. Bagi guru flashcard juga memberikan kemudahan dalam menyampaikan materi ajar kepada peserta didik dan melatih kreatifitas guru dalam penggunaan media flashcard.
Copyrights © 2023