JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 11 No. 4 (2023): JE. VOL. 11 No. 4

KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BELI DI RUMAH MAKAN RAJA RASA KOTAMOBAGU

Ria R. Hassan (Universitas Sam Ratulangi)
Imelda W. J. Ogi (Universitas Sam Ratulangi)
Michael Ch. Raintung (Universitas Sam Ratulangi)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk dan word of mouth pada rumah makan Raja Rasa Kotamobagu terhadap minat beli konsumen, (2)Pengaruh kualitas produk rumah makan Raja Rasa Kotamobagu terhadap minat beli konsumen, (3) pengaruh word of mouth terhdap minat beli konsumen pada rumah makan Raja Rasa. Penelititan ini adalah penelitian kualitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 96 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan quesioner . teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh kualitas produk dan word of mouth terhadap minat beli pada rumah makan Raja Rasa kotamobagu. Hal ini dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 143.930 dengan tingkat signifikan 0.000 lebih kecil dari 0.05. terdapat pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada rumah makan Raja Rasa Kotamobagu  secara parsial. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 8.061 dengan tingkat signifikan 0.000 lebih kecil dari 0.05. Terdapat pengaruh secara parsial variable word of mouth terhadap minat beli konsumen pada  rumah makan Raja Rasa Kotamobagu. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung 6.157 dan tingkat signifikan sebesar 0.000.   Kata Kunci: minat beli, kualitas produk, word of mouth

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...