Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Pop Up Book pada pelajaran IPA materi daur hidup hewan kelas IV SD. Media Pop Up Book untuk memudahkan siswa dalam memahami pembelajaran IPA materi daur hidup hewan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian dan pengembangan R&D (research and development) dengan model ADDIE yaitu analisis, design, development, implemetation, evaluatation. Pengumpulan data melalui observasi, Desain produk menggunakan aplikasi Canva. Penilaian produk Pop Up Book divalidasi oleh ahli media dan materi yaitu dua dosen Universitas Muslim Nusantara Al-washliyah Medan dan wawancara dengan guru kelas IV SD. Hasil dari penilaian dari tahap validasi dijadikan bahan dalam melakukan revisi Pop Up Book. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil validasi oleh validator ahli materi dan media serta wawancara dengan guru tentang media Pop Up Book pembelajaran IPA materi daur hidup hewan termasuk dalam kategori “baik” dan layak digunakan. Dengan demikian, pengembangan media Pop Up Book pada pelajaran IPA kelas IV SD layak digunakan oleh sekolah, guru, dan siswa.Kata Kunci: Pengembangan Pop Up Book, Pembelajaran IPA.
Copyrights © 2022