Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk dukungan sosial guru terhadap siswa-siswi dengan disabilitas di SLB Kusuma Bangsa Kota Kendari dan mengetahui manfaat dari bentuk dukungan sosial yang diberikan guru kepada siswa-siswi di SLB Kusuma Bangsa Kota Kendari. Metode penelitian yang digunakan dalam peneltian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam peneltian ini adalah kepala sekolah dan guru yang ada di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kusuma Bangsa. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa dukungan sosial yang diberikan guru terhadap siswa-siswi dengan disabilitas di SLB Kusuma Bangsa terdapat lima bentuk dukungan sosial yang memiliki pengaruh bagi siswa-siswi dalam bidang pendidikan mereka. Dalam hal ini dukungan sosial yang diberikan guru adalah dukungan emosional, bimbingan, informasi, penghargaan dan validasi. Manakala manfaat yang diperoleh oleh siswa-siswi di SLB Kusuma Bangsa melalui dukungan sosial dari guru ini adalah meningkatkan motivasi, pengembangan diri, membentuk kemandirian dan mengubah perilaku siswa maupun siswi dengan disabilitas. Kata Kunci: Dukungan Sosial, Guru, Pendidikan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023