Dynamic Management Journal
Vol 7, No 4 (2023): October

THE INFLUENCE OF USER SATISFACTION AND CONSUMER BEHAVIOR ON GENERATION Z DIGITAL PAYMENT SYSTEM USERS IN JAKARTA WITH LOYALTY AS MEDIATION

Azhar, Talia Sarafina (Unknown)
Saraswati, Indah (Unknown)
Kristaung, Robert (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2023

Abstract

Terdapat banyak perusahaan digital payment yang popular di Indonesia seperti GoPay, M-Banking, OVO, DANA, ShopeePay, dan lain lain. Untuktuk dapat bertahan dalam ketat nya persaingan yang ada, perusahaan harus selalu melakukan inovasi yang focus terhadap konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepuasan pengguna dan perilaku konsumen dengan loyalitas sebagai mediasi terhadap penggunaan pembayaran digital yang dilakukan oleh Generasi Z di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang menggunakan digital payment dalam sistem pembayaran mereka. Tiga hipotesis  diformulasikan dan diuji menggunakan Uji SEM. Hasil pengujian SEM menunjukkan bahwa kepuasan pengguna, perilaku konsumen, dan loyalitas berpengaruh pada penggunaan pembayarn digital yang dilakukan oleh generasi Z di Jakarta.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

dmj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Dynamic Management Journal (e-ISSN 2580-2127), adalah jurnal akademis yang dipublikasikan oleh Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Indonesia. Dynamic Management Journal merupakan sarana bagi dosen, peneliti, ataupun praktisi manajemen untuk mempublikasikan hasil dari ...